Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan

Bimtek dan Diklat tentang Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan

E-Filling Sistem Pengarsipan Pemerintah adalah Sistem Informasi Pencatatan Surat-menyurat dan Pengarsipan di pemerintahan. Sistem ini mendukung prinsip Good Goverment dan Good Corporate Governance dalam mencapai efisiensi dan efektifitas pencapaian tujuan, baik untuk organisasi pemerintah maupun swasta. e-Filling membantu mengefektifkan kerapian pengarsipan surat dan dokumen-dokumen institusi seperti dokumen kontrak, referensi, pajak dan lain-lain. Penugasan dan distribusi perkerjaan terkait dengan isi surat bisa dilakukan dengan cepat dan real time.

Di era teknologi informasi seperti saat ini, sistem kearsipan sudah masuk pada tahapan generasi yang didukung oleh kecanggihan elektronik seperti komputer. Dalam dunia bisnis kita akan berhadapan dengan kepentingan legalitas arsip dan juga bagaimana menyimpan arsip dengan baik. Perawatan sistem pengarsipan yang effisien adalah salah satu dari masalah yang sering muncul dalam perkantoran. Sistem pengarsipan yang ideal adalah apabila rekaman arsip tersebut aman dan bisa didapatkan secara cepat apabila dibutuhkan. Dengan kondisi seperti itu, maka sistem E-Filing adalah solusi yang tepat saat ini.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman aparatur pemerintah mengenai pengelolaan arsip daerah, untuk itu kami akan menyelenggarakan pelatihan/bimtek/diklat dengan materi “Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan” yang akan dilaksanakan pada:

 

The Author

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Bimtek Diklat Indonesia © 2017 - 2018 Seo By Jasa Seo Frontier Theme