Bimtek dan Diklat tentang Teknik Penyusunan SOP ULP KLDI
Sebagaimana diketahui, Kedeputian Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) LKPP telah merilis lima Standar Operasi Pelayanan untuk pembinaan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Hal ini juga ditegaskan dalam surat resmi yang dirilis kedeputian dengan Nomor 3485/D.3/06/2014. Penerbitan SOP tersebut dimaksudkan untuk dijadikan referensi bagi Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Instansi dalam melaksanakan pengadaan.
Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan atau kegiatan administrasi pemerintahan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan. Dengan hadirnya surat deputi bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP tentang Standar Operasional Prosedur untuk Pembinaan Unit Layanan Pengadaan (ULP), yang merupakan angin segar bagi “korps” pengadaan, however hanya saja tantangan terbesar dari hal ini adalah bagaimana menterjemahkan SOP ini pada tataran operasional untuk dituangkan pada masing-masing ULP di K/L/D/I di seluruh Indonesia.
Lebih lanjut, ada lima SOP yang telah diterbitkan yakni; SOP tentang Rencana Umum Pengadaan (RUP, SOP Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP), SOP Permintaan user ID/password anggota Pokja ULP, SOP Pengumuman Lelang dan Penerimaan Dokumen Penawaran, dan SOP Pemilihan Penyedia Barang/Jasa (Metode Pascakualifikasi satu sampul).
Sebagai suatu referensi sehingga menjadi penting bagi siapapun yang bergerak di bidang pengadaan especially yang bernaung di unit Unit Layanan Pengadaan untuk memahami secara komprehensif panduan tersebut. Penegasan ini dimaksudkan agar setiap pemangku kepentingan dapat menuntaskan setiap momen dan tahapan pengadaan secara baik dan benar, terstruktur sesuai dengan sistematika dan dapat dipertanggungjawabkan.
Pemahaman terhadap Standar Operasional Prosedur dan bagaimana mengoperasikan SOP adalah salah satu solusi terbaik dalam menyempurnakan praktek pengadaan di Indonesia. Oleh karena itu untuk membedah dan mendalami ke 5 SOP tersebut, maka kami akan meyediakan pelatihan pengadaan barang/jasa yaitu dengan tema ” Bimtek Teknik Penyusunan SOP ULP KLDI (K/L/D/I) “, yang akan dilaksanakan pada :
Bulan Juni 2019 | |
---|---|
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Quest Surabaya 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 19 - 20 Juni 2019 di Hotel Whizz Prime Manado |
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Quest Surabaya 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 27 - 28 Juni 2019 di Hotel Whizz Prime Manado |
Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni |
Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember |
---|---|
- Biaya Sebesar Rp. 3.500.000,- / Peserta (Tidak Menginap) - Biaya Sebesar Rp. 4.500.000,- / Peserta (Menginap) Fasilitas: - Pelatihan selama 2 hari / s.d materi selesai - BONUS 1 JUTA (Untuk 5 Pendaftar Pertama) - Menginap 3 malam Twin Shering (Bagi Peserta Menginap) - Seminar Kit & Tas Ekslusif; - Coffee Break, Lunch & Dinner |
- Suvenir & Sertifikat Pelatihan - Antar Jemput Bandara (Peserta Group Minimal 5 Orang) - Konfirmasi selambat-lambanya H-2 Konfirmasi pendaftaran : Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223 - Konf : 081288771168 |