Diklat dan Bimtek tentang Kearsipan / Arsip Daerah
adalah suatu bentuk kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bergrak di bidang arsip dan tata naskah. Kearsipan Daerah memegang peranan penting bagi kelancaran jalanny organisasi, yaitu sebagai sumber informaasi dan pusat ingatan bagi sebuah organisasi. Mengingt pentinganya perihal tersebut Pemeritah menaruh perhatian yang cukup besar terhadap kearsipan. Hal ini terbukti dengan diperlukannya bebrapa peraturan yang mengatur tentang kearsipan Nasional. Tujuan kearsipan secara umum adalah untuk menjamin keselamatan bahan pertanggungjawaban Nasional tentang rencana, pelaksanaan dan penyelenggaraan keredupan kebangsaan. (dibaca: Diklat dan Bimtek Kearsipan)
Untuk menyediakan bahan pertanggung jawaban tersebut bagi kegiatan pemerintah. kami telah menyediakn beberapa materi mengenai kearsipan, yang pernah diselenggarakan di beberapa wilayah di Indonesia. Kami juga akan membantu para peserta bimtek Kearsipan Daerah yang juga ingin mengikuti pelatihan tersebut dpt menghubungi kami.
Silahkan Pilih Materi Diklat / Pelatihan / Bimtek Kearsipan Daerah dibawah ini :
- Manajemen Kearsipan Dan Pengelolaan Pusat Arsip (Record Center)
- Kearsipan Elektronik (E-Filling) Bagi Institusi Pemerintahan
- Manajemen Kehumasan di Instansi Pemerintah
- Manajemen Keprotokolan dan Master Of Ceremony (MC) sebagai wujud Peningkatan Wawasan, Keterampilan dan Pengetahuan Bagi Humas, Protokol dan Master Of Ceremony ( MC ) di Daerah.
- E-Document untuk menunjang kinerja Institusi Pemerintahan
- Korespondensi dan Tata Naskah Dinas berdasarkan Permendagri Nomor 54 Tahun 2009 dan Nomor 55 Tahun 2010
- Manajemen Pengelolaan Arsip Daerah, Tata Naskah Dinas Dan Sistem Akuntabilitas Kerja Instansi Pemerintah (SAKIP)