Bimtek/Diklat tentang Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi
Tekanan kompetitif yang ada saat ini menuntut organisasi untuk merekrut staff atau karyawan yang memiliki pengetahuan dan ide cemerlang, keterampilan dan kemampuan yang dapat memberikan hasil maksimal. Seiring dengan persaingan dan perubahan yang terjadi dalam dan di luar organisasi, pelatihan menjadi lebih penting daripada sebelumnya.
Disemua level staf atau karyawan harus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi untuk itulah mereka harus dilatih secara berkesinambungan agar dapat memelihara dan memperbaruhi kapasitas dan kapabilitas masing-masing.
Pelatihan didifinisikan sebagai sebuah proses dimana orang mendapatkan kapabilitas untuk membantu pencapaian tujuan-tujuan organisasional. Karena proses ini berkaitan dengan berbagai tujuan organisasional. Dalam pelatihan ini akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang spesifik dan dapat diidentifikasi untuk digunakan dalam mempermudah dan memperlancar pelaksanaan pekerjaan mereka saat ini atau dimasa yang akan datang.
Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif dalam berorganisasi, maka kami akan melaksanakan pelatihan atau Bimtek/Diklat dengan tema “Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi” yang diselenggarakan pada:
Bulan Juli 2019 | |
---|---|
04 - 05 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya 04 - 05 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya 10 - 11 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali |
19 - 20 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya 19 - 20 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya 26 - 27 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Quest Surabaya 30 - 31 Juli 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok |
Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni |
Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember |
---|---|
- Biaya Sebesar Rp. 3.500.000,- / Peserta (Tidak Menginap) - Biaya Sebesar Rp. 4.500.000,- / Peserta (Menginap) Fasilitas: - Pelatihan selama 2 hari / s.d materi selesai - BONUS 1 JUTA (Untuk 5 Pendaftar Pertama) - Menginap 3 malam Twin Shering (Bagi Peserta Menginap) - Seminar Kit & Tas Ekslusif; - Coffee Break, Lunch & Dinner |
- Suvenir & Sertifikat Pelatihan - Antar Jemput Bandara (Peserta Group Minimal 5 Orang) - Konfirmasi selambat-lambanya H-2 Konfirmasi pendaftaran : Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223 - Konf : 081288771168 |
Pelatihan staf atau pegawai juga sudah terbukti sebagai salah satu jawaban dari cara menekan turn over yang tinggi dalam organisasi, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk recruitment bisa dialihkan ke dalam post kegiatan yang lain yang lebih bermanfaat dalam pengembangan oraganisasi. Pemberian pelatihan juga secara langsung akan berdampak positif dalam memupuk loyalitas tinggi bagi staf atau karyawan terhadap organisasi. Hal lain yang perlu diingat pelatihan bukan merupakan satu-satunya jawaban dari pemecahan permasalahan yang berkaitan dengan kinerja staf ataupun karyawan, namun merupakan bagian dari kumpulan pemecahan yang lebih besar.
Kebutuhan akan pelatihan harus dikaitkan pada peningkatan kinerja organisasional. Hal ini terjadi ketika pendekatan konsultasi kinerja digunakan. Konsultasi kinerja membandingkan hasil dan kinerja organisasional yang diharapkan dan sesungguhnya. Kemudian perbandingan ini dibuat, konsultasi kinerja mengambil pendekatan multiaspek pada masalah-masalah kinerja. Hal tersebut dilakukan dengan:
-
Berfokus pada identifikasi dan penanganan peyebab mendasar dari masalah kinerja.
-
Mengetahui bahwa interaksi dari faktor-faktor individual dan organisasional mempengaruhi kinerja karyawan.
-
Mendokumentasikan tindakan dan prestasi dari orang-orang berkinerja tinggi dan membandingkannya dengan tindakan dari orang-orang yang kinerjanya biasa-biasa saja.