Bimtek dan Diklat tentang Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Alat Kelengkapan DPRD
Alat Kelengkapan DPRD – Dalam menjalankan tugasnya, alat kelengkapan DPRD dibantu oleh sekretariat. Ketentuan mengenai tata cara pembentukan, susunan, serta tugas dan wewenang alat kelengkapan DPRD diatur sesuai dengan peraturan Perundang-undangan.
Alat kelengkapan DPRD terdiri atas : Pimpinan, Badan Musyawarah, Komisi, Badan Legislasi, Badan Anggaran, Badan Kehormatan dan Alat Kelengkapan lain yang diperlukan dan dibentuk oleh rapat Paripurna.
Untuk mendukung kelancaran pelaksanaan tugas DPRD, dibentuk sekretariat DPRD yang personelnya terdiri atas pegawai negeri sipil. Sekretariat DPRD adalah penyelenggara administrasi kesekretariatan, administrasi keuangan, pendukung pelaksanaan tugas dan fungsi DPRD, dan bertugas menyediakan serta mengoordinasikan tenaga ahli yang diperlukan oleh DPRD sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Sekretariat DPRD dipimpin seorang sekretaris DPRD yang diangkat oleh kepala daerah atas usul pimpinan DPRD. Sekretaris DPRD secara teknis operasional berada di bawah dan bertanggung jawab kepada pimpinan DPRD dan secara administratif bertanggung jawab kepada kepala daerah melalui sekretaris daerah.
Untuk meningkatkan kinerja lembaga dan membantu pelaksanaan fungsi dan tugas DPRD secara profesional, kami akan menyelenggarakan Bimtek dan Diklat tentang “Optimalisasi Tugas dan Tanggung Jawab Alat Kelengkapan DPRD” yang akan diselenggarakan pada:
Bulan Mei 2019 | |
---|---|
03 - 04 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya 03 - 04 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya 10 - 11 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 16 - 17 Mei 2019 di Hotel The 101 Kota Malang 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Grand Antares Medan |
16 - 17 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya 16 - 17 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya 21 - 22 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Pacific Palace Batam 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Eden Kuta Bali 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Cemerlang Bandung 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Losari Beach Makassar 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Quest Surabaya 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok 28 - 29 Mei 2019 di Hotel The 101 Kota Malang 28 - 29 Mei 2019 di Hotel Grand Antares Medan |
Januari, Februari, Maret, April, Mei, Juni |
Juli, Agustus, September, Oktober, November, Desember |
---|---|
- Biaya Sebesar Rp. 3.500.000,- / Peserta (Tidak Menginap) - Biaya Sebesar Rp. 4.500.000,- / Peserta (Menginap) Fasilitas: - Pelatihan selama 2 hari / s.d materi selesai - BONUS 1 JUTA (Untuk 5 Pendaftar Pertama) - Menginap 3 malam Twin Shering (Bagi Peserta Menginap) - Seminar Kit & Tas Ekslusif; - Coffee Break, Lunch & Dinner |
- Suvenir & Sertifikat Pelatihan - Antar Jemput Bandara (Peserta Group Minimal 5 Orang) - Konfirmasi selambat-lambanya H-2 Konfirmasi pendaftaran : Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223 - Konf : 081288771168 |