Teknik Penyusunan SOP ULP K/L/D/I

Bimtek dan Diklat tentang Teknik Penyusunan SOP ULP KLDI

Sebagaimana diketahui, Kedeputian Bidang Pengembangan dan Pembinaan Sumber Daya Manusia (PPSDM) LKPP telah merilis lima Standar Operasi Pelayanan untuk pembinaan Unit Layanan Pengadaan (ULP). Hal ini juga ditegaskan dalam surat resmi yang dirilis kedeputian dengan Nomor 3485/D.3/06/2014. Penerbitan SOP tersebut dimaksudkan untuk dijadikan referensi bagi Kementrian/Lembaga/Pemerintah Daerah/Instansi dalam melaksanakan pengadaan.

Standar Operasional Prosedur (SOP) adalah serangkaian instruksi tertulis yang dibakukan mengenai berbagai proses penyelenggaraan atau kegiatan administrasi pemerintahan, bagaimana dan kapan harus dilakukan, dimana dan oleh siapa dilakukan. Dengan hadirnya surat deputi bidang Pengembangan dan Pembinaan SDM LKPP tentang Standar Operasional Prosedur untuk Pembinaan Unit Layanan Pengadaan (ULP), yang merupakan angin segar bagi “korps” pengadaan, however hanya saja tantangan terbesar dari hal ini adalah bagaimana menterjemahkan SOP ini pada tataran operasional untuk dituangkan pada masing-masing ULP di K/L/D/I di seluruh Indonesia.

Lebih lanjut, ada lima SOP yang telah diterbitkan yakni; SOP tentang Rencana Umum Pengadaan (RUP, SOP Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pengadaan (RPP), SOP Permintaan user ID/password anggota Pokja ULP, SOP Pengumuman Lelang dan Penerimaan Dokumen Penawaran, dan SOP Pemilihan Penyedia Barang/Jasa (Metode Pascakualifikasi satu sampul).

Sebagai suatu referensi sehingga menjadi penting bagi siapapun yang bergerak di bidang pengadaan especially yang bernaung di unit Unit Layanan Pengadaan untuk memahami secara komprehensif panduan tersebut. Penegasan ini dimaksudkan agar setiap pemangku kepentingan dapat menuntaskan setiap momen dan tahapan pengadaan secara baik dan benar, terstruktur sesuai dengan sistematika dan dapat dipertanggungjawabkan.

Pemahaman terhadap Standar Operasional Prosedur dan bagaimana mengoperasikan SOP adalah salah satu solusi terbaik dalam menyempurnakan praktek pengadaan di Indonesia. Oleh karena itu untuk membedah dan mendalami ke 5 SOP tersebut, maka kami akan meyediakan pelatihan pengadaan barang/jasa yaitu dengan tema ” Bimtek Teknik Penyusunan SOP ULP KLDI (K/L/D/I) “, yang akan dilaksanakan pada :

Bulan Juni 2019  
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Quest Surabaya
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
19 - 20 Juni 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Ibis Style Jakarta
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Pacific Palace Batam
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Eden Kuta Bali
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Cemerlang Bandung
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Losari Beach Makassar
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Quest Surabaya
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Bintang Senggigi Lombok
27 - 28 Juni 2019 di Hotel Whizz Prime Manado
Januari, Februari, Maret,
April, Mei, Juni
Juli, Agustus, September,
Oktober, November, Desember
- Biaya Sebesar Rp. 3.500.000,- / Peserta (Tidak Menginap)
- Biaya Sebesar Rp. 4.500.000,- / Peserta (Menginap)

Fasilitas:
- Pelatihan selama 2 hari / s.d materi selesai
- BONUS 1 JUTA (Untuk 5 Pendaftar Pertama)
- Menginap 3 malam Twin Shering (Bagi Peserta Menginap)
- Seminar Kit & Tas Ekslusif;
- Coffee Break, Lunch & Dinner
- Suvenir & Sertifikat Pelatihan
- Antar Jemput Bandara
(Peserta Group Minimal 5 Orang)
- Konfirmasi selambat-lambanya H-2


Konfirmasi pendaftaran :
Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223 - Konf : 081288771168

The Author

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017 - 2018 Bimtek.co.id Seo By Jasa Seo Frontier Theme
WhatsApp Kami