Bidang Kesehatan

Bimtek dan Diklat di Bidang Kesehatan

Kesehatan adalah suatu keadaan kesejahteraan dari jiwa, badan dan sosial yang memunkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan/atau ekonomis Berdasarkan Undang-Undang (UU) No. 23 Tahun 1992. Menurut WHO kesehatan adalah keadaan yang sampurna dari baik dari fisik, mental maupun sosial, tidak hanya bebas dari penyakit atau kelemahan. Tenaga kesehatan adalah setiap orang yang mengabdikan diri dalam bidang kesehatan serta memiliki pengetahuan dan keterampilan melalui pendidikan di bidang kesehatan yang untuk jenis tertentu memerlukan kewenangan untuk melakukan upaya kesehatn.

Pelatihan / Sosialisasi Bimtek / Diklat Kesehatan adalah Sumber daya manusia di bidang keshatan dituntut untuk terus meningkatkan kompetensi agar bisa menjadi tennaga yang profesional sesuai dengan bidangya. Tenaga Kesehatan yang memberikan pelayanan secara langsung ke masyarakat; seperti bidan, dokter, perawat dan tenaga kesehtan penunjang lainnya. Untuk peningkatan kompetensi itu didapatkn melalui pendidikan dan pelatihan yang terus-menerus, berkaitan dengan keahlian yang dimilikinya.

Berkaitan dengan hal tersebut, kami mengharapkan dengan mengikuti kegiatan pelatihan seperti bimtek / Diklat kesehatan, sosialisasi, workshop dan seminar ini dapat membantu meningktkan professionalism PNS Kesehatan. Professional tidak pernah lepas dari kata kompetensi, sesuatu yang mutlak harus dimiliki oleh sumber daya manusia (SDM), terutama bagi aparatur Negara, khususnya aparatur di bidang kesehatan. berikut beberapa materi yang telah disajikan sebagai berikut :

Silahkan kunjungi Materi – Materi Bimtek / Diklat / Sosialisasi Kesehatan dibawah ini:

  1. Desain dan Implementasi Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Menuju Kepesertaan Seluruh Penduduk (UHC) 2019
  2. Fasilitator Pemberdayaan Masyarakat dibidang Kesehatan
  3. Kesehatan Reproduksi Remaja
  4. Keselamatan dan kesehatan kerja K3 Rumah Sakit
  5. Komunikasi Perubahan dan Perilaku
  6. Pembentukan Kader dan Tokoh Masyarakat dalam Pengembangan Desa siaga
  7. Penerapan Puskesmas menjadi Badan Layanan Umum Daeran (BLUD) Dan Mekaninisme Akreditasi Puskesmas dan Penerapan Puskesmas Menjadi badan Layanan Umum Daerah (BLUD) Dan Mekanisme Proses Akreditasi Puskesmas dan Rumah Sakit
  8. Pengelolaan Program-program Kesehatan Kabupaten dan Kota
  9. Pengolahan Limbah Cair dan Limbah Rumah
  10. Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi
  11. Penyehatan Air serta Kursus Higiene Sanitasi makanan dan Minuman
  12. Promosi Kesehatan Dinas Kesehatan Rumah Sakit
  13. Rekruitmen tenaga Kesehatan Untuk Rumah Sakit dan Puskesmas
  14. Sistem Informasi Kesehatan Kabupaten/Kotamadya
  15. Tenaga Promosi kesehatan Dinkes Kab/kota dan Rumah sakit
Bimtek Diklat Indonesia © 2017 - 2018 Seo By Jasa Seo Frontier Theme