Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi

Bimtek/Diklat tentang Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi

Tekanan kompetitif yang ada saat ini menuntut organisasi untuk merekrut staff atau karyawan yang memiliki pengetahuan dan ide cemerlang, keterampilan dan kemampuan yang dapat memberikan hasil maksimal. Seiring dengan persaingan dan perubahan yang terjadi dalam dan di luar organisasi, pelatihan menjadi lebih penting daripada sebelumnya.

Disemua level staf atau karyawan harus beradaptasi dengan perubahan yang terjadi untuk itulah mereka harus dilatih secara berkesinambungan agar dapat memelihara dan memperbaruhi kapasitas dan kapabilitas masing-masing.
Pelatihan didifinisikan sebagai sebuah proses dimana orang mendapatkan kapabilitas untuk membantu pencapaian tujuan-tujuan organisasional. Karena proses ini berkaitan dengan berbagai tujuan organisasional. Dalam pelatihan ini akan diberikan pengetahuan dan keterampilan yang spesifik dan dapat diidentifikasi untuk digunakan dalam mempermudah dan memperlancar pelaksanaan pekerjaan mereka saat ini atau dimasa yang akan datang.

Dalam rangka meningkatkan pemahaman Pemda, baik Eksekutif maupun Legislatif dalam berorganisasi, maka kami akan melaksanakan pelatihan atau Bimtek/Diklat dengan tema “Peningkatan Kinerja Organisasi melalui Pembelajaran Organisasi” yang diselenggarakan pada:

Bulan Juli 2018 
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Ibis Style Jakarta
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Pacific Palace Batam
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Eden Kuta Bali
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Cemerlang Bandung
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Losari Beach Makassar
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Quest Surabaya
06 - 07 Juli 2018 di Hotel Santosa Lombok
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Ibis Style Jakarta
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Pacific Palace Batam
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Eden Kuta Bali
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Cemerlang Bandung
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Losari Beach Makassar
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Quest Surabaya
11 - 12 Juli 2018 di Hotel Santosa Lombok
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Ibis Style Jakarta
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Pacific Palace Batam
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Eden Kuta Bali
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Cemerlang Bandung
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Losari Beach Makassar
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Quest Surabaya
20 - 21 Juli 2018 di Hotel Santosa Lombok
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Ibis Style Jakarta
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Pesonna Malioboro Jogja
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Pacific Palace Batam
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Eden Kuta Bali
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Cemerlang Bandung
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Losari Beach Makassar
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Quest Surabaya
26 - 27 Juli 2018 di Hotel Santosa Lombok
Januari, Februari, Maret,
April, Mei, Juni
Juli, Agustus, September,
Oktober, November, Desember
- Biaya Sebesar Rp. 3.500.000,- / Peserta (Tidak Menginap)
- Biaya Sebesar Rp. 4.500.000,- / Peserta (Menginap)

Fasilitas:
- Pelatihan selama 2 hari / s.d materi selesai
- BONUS 1 JUTA (Untuk 5 Pendaftar Pertama)
- Menginap 3 malam Twin Shering (Bagi Peserta Menginap)
- Seminar Kit & Tas Ekslusif;
- Coffee Break, Lunch & Dinner
- Suvenir & Sertifikat Pelatihan
- Antar Jemput Bandara
(Peserta Group Minimal 5 Orang)
- Konfirmasi selambat-lambanya H-2


Konfirmasi pendaftaran :
Telp. / Fax. ( 021 ) 22443223 - Konf : 081288771168

Pelatihan staf atau pegawai juga sudah terbukti sebagai salah satu jawaban dari cara menekan turn over yang tinggi dalam organisasi, sehingga biaya yang dikeluarkan untuk recruitment bisa dialihkan ke dalam post kegiatan yang lain yang lebih bermanfaat dalam pengembangan oraganisasi. Pemberian pelatihan juga secara langsung akan berdampak positif dalam memupuk loyalitas tinggi bagi staf atau karyawan terhadap organisasi. Hal lain yang perlu diingat pelatihan bukan merupakan satu-satunya jawaban dari pemecahan permasalahan yang berkaitan dengan kinerja staf ataupun karyawan, namun merupakan bagian dari kumpulan pemecahan yang lebih besar.

Kebutuhan akan pelatihan harus dikaitkan pada peningkatan kinerja organisasional. Hal ini terjadi ketika pendekatan konsultasi kinerja digunakan. Konsultasi kinerja membandingkan hasil dan kinerja organisasional yang diharapkan dan sesungguhnya. Kemudian perbandingan ini dibuat, konsultasi kinerja mengambil pendekatan multiaspek pada masalah-masalah kinerja. Hal tersebut dilakukan dengan:

  • Berfokus pada identifikasi dan penanganan peyebab mendasar dari masalah kinerja.

  • Mengetahui bahwa interaksi dari faktor-faktor individual dan organisasional mempengaruhi kinerja karyawan.

  • Mendokumentasikan tindakan dan prestasi dari orang-orang berkinerja tinggi dan membandingkannya dengan tindakan dari orang-orang yang kinerjanya biasa-biasa saja.

Pelatihan strategis dapat menambah nilai pada organisasi dengan menghubungkan strategi pelatihan pada tujuan dan strategi bisnis organisasi. Pelatihan strategis ini berfokus pada usaha pengembangan kompetensi, nilai dan keunggulan kompetitif bagi organisasi. Hal ini secara tidak langsung menyatakan bahwa profesional-profesional SDM dan pelatihan harus dilibatkan dalam perubahan dan perencanaan strategis organisasional dengan tujuan untuk mengembangkan rencana pelatihan dan aktivitas yang mendukung berbagai keputusan strategis top management.

Implikasi utama dari strategi-strategi bisnis organisasional pada usaha pelatihan perusahaan menegaskan kebutuhan program dan aktivitas pelatihan untuk mendukung tercapainya suatu tujuan instansi tersebut.

The Author

admin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© 2017 - 2018 Bimtek.co.id Seo By Jasa Seo Frontier Theme